Minta Maaf

Akhir tahun 2008 ini beberapa perubahan yang kualami terjadi, itu kalau dua hal bisa dikatakan sebagai beberapa.

Yang pertama adalah perubahan yang dialami oleh banyak orang, mungkin semua orang. Yaitu krisis ekonomi global. Mungkin ada orang yang tidak memasukkan krisis dalam kategori perubahan, tetapi bagiku krisis adalah perubahan yang sangat besar, bahkan mungkin bisa dianggap biangnya perubahan, terutama krisis ekonomi global. Luar biasa, seluruh dunia bisa menderita bersama-sama. Karena krisis ini, di lingkungan tempatku bekerja dilakukan pengetatan budget,secara besar-besaran juga. Kami harus berpikir lebih keras agar tetap bisa bekerja -menjalankan program kerja- dengan biaya yang dipangkas.

Perubahan yang kedua, adalah pergantian Kepala Cabang di Indosat Malang. Ada satu kebiasaanku, yaitu mempelajari orang, yang membuatku sibuk sekali mempelajari Kepala Cabangku yang baru. Tentu saja aku menghindari sekecil-kecilnya berpikir negatif. Ada keasyikan sendiri saat aku memetakan orang berdasarkan sifat dan sikapnya.

Dua perubahan itu mungkin yang membuatku menjadi “jauh” dari Blog. Sebenarnya sering muncul kerinduan untuk sekedar Blog Walking, tetapi entah kenapa seperti ada kekuatan yang membetot perhatian dan pikiranku pada dua perubahan tersebut.

Saat ini, ALHAMDULILLAH, kekuatan itu mulai melemah. Sehingga aku bisa membagi pikiran dan perhatianku lagi pada dunia Blog. Dan ALHAMDULILLAH (lagi) aku juga berhasil menyelesaikan satu tulisan cerpen.

Minta maaf bagi teman-teman yang berkali-kali menyapaku, dan aku tak bergeming….

2 thoughts on “Minta Maaf

  1. Asssaluma’alaikum.
    Yan, apa kabar, aku Hewik, sik inget gak, aku dapat blogmu dari temen kantorku. Ternyata kamu sekarang jadi pinter bikin tulisan ya, dan lumayan bagus untuk dibaca. Syarat pesan & hikmah yang Insya Allah berguna bagi yang membacanya.
    Ok, tak tunggu posting yang lainnya.

    Wasalamu’alaikum.

    [nmd]Wa’alaikum salam..Alhamdulillah, dulur wedok ketemu…Apa kabar bu hewik…masih di Paiton?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s