Naik Sepeda 3 : Keranjingan

Begitu bisa naik sepeda, aku seperti anak kecil yang baru dapat mainan baru, keranjingan naik sepeda. Setiap pagi, bada Subuh, kusempatkan barang satu jam untuk bersepeda. Ternyata bersepeda itu sangat nikmat. Aku bisa menikmati pemandangan di sepanjang jalan yang kulalui yang tidak bisa kunikmati bila naik motor.

 

Sebelumnya olah raga favoritku adalah lari, joging. Tapi begitu bisa naik sepeda, ternyata kenikmatannya dua kali lipat. Bersepeda terasa tidak gampang capek dibandingkan joging, namun terasa kalori yang terbakar tidak kalah banyaknya. Mungkin karena dengan bersepeda aku bisa menempuh jarak lebih jauh sehingga lebih banyak pemandangan yang bisa kunikmati.

 

Ada sedikit penyesalan, kenapa baru sekarang aku bisa bersepeda. Kuhitung-hitung hampir dua puluh empat tahun waktuku kulewati tanpa bersepeda.

 

Adakah penyesalan yang sama bila aku melewatkan hari-hariku, tahun-tahunku tanpa Dzikrulloh? Melewati hidup tanpa tujuan dari kehidupan, menyembah ALLOH?? ASTAGFIRULLOH ya ROBB…

 

 

Pada pagi hari udara sangat segar, kurasakan nikmatnya menerpa wajahku. Sementara sinar matahari yang perlahan muncul di ufuk mulai menebar kehangatan. Kayuhan kakiku membuatku harus menarik napas cepat namun dalam. Paru-paruku terasa digelontor hawa segar nan hangat, sangat nikmat – sensasional.

 

Namun sayang aku tidak bisa berlama-lama menikmati sensasi itu. Aku harus segera mempersiapkan diri melaksanakan kewajibanku. Mengantar Coqi sekolah kemudian berangkat ke kantor. Kenapa aku tidak meneruskan saja menikmati sensasi itu dengan bersepeda ke kantor???

 

(Insya ALLOH akan diteruskan)

5 thoughts on “Naik Sepeda 3 : Keranjingan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s